Langsung ke konten utama

Kamu males Ngetik? Ini Cara mudah menyalin Text di dalam Gambar menggunakan Microsoft OneNote


Pernahkah kamu mendapatkan tugas untuk membuat suatu laporan atau tugas lainnya , sedangkan bahan materi kalian menggunakan format foto ( JPG, PNG & dan lain – lain ) yang bisa saja berupa hasil scan, hasil jepretan kamera , dan sejenisnya ? jangan khawatir kini ada cara mudah untuk mengubah atau mengkonversi format foto menjadi text yang akan kita copy paste di Microsoft word tanpa menggunakan software lain atau mengubah format foto menjadi format text ( Microsoft word) secara online melalui website yang menyediakan khusus untuk mengubahnya. 
Microsoft Office OneNote salah satu cara yang bisa kamu coba. Keuntungan mengkonversi menggunakan Microsoft office satu ini kita bisa langsung copy paste tanpa menggunakan kuota internet ataupun menggunakan software khusus. Namun di sisi lain Microsoft office satu ini memiliki kelemahan salah satunya setelah kita copy di Microsoft offine OneNote dan paste di Microsoft office word dengan hasil yang sedikit berantakan. Ya walaupun tidak teratur kita hanya cukup mengedit text sesuai keinginan kita. Setidaknya kita tidak menghabiskan waktu yang sangat lama untuk menulis. Ya kalau materi yang di tulis hanya beberapa foto saja. Kalau sampai berlembar – lembar juga akan terasa membosankan bukan? Untuk kita yang sering dikejar deadline cara ini bisa kamu coba.
Berikut ini langkah – langkah untuk menyalin text di gambar :
         1.  Pastikan sudah ada ya bahan yang akan kita konversi. Hehehee…
       2. Buka Microsoft Office OneNote dengan cara klik Start – ketik Microsoft Office OneNote di dalam kolom pencarian program dan file. 


         3. Setelah itu jika sudah terbuka Microsoft Office OneNote seperti gambar di bawah ini,

         4. kemudian klik Insert – Picture 
      5. Kemudian klik foto yang kamu inginkan. Pastikan kamu tidak lupa menyimpan dimana file nya hehe..
         6.  Kemudian klik Insert


      7. Setelah gambar sudah muncul didalam tampilan Microsoft Office OneNote, lalu klik kanan pada gambar kemudian klik Copy text from picture 


          8. Buka Microsoft Office Word kemudian klik Paste atau klik Ctrl+V  


          9.  Koreksi ejaan, edit tulisan dan tata letak ( layout) sesuai yang kamu inginkan.


      Nah itu tadi adalah cara untuk mengubah gambar menjadi text secara mudah. Memang sedikit berantakan hasil copy paste nya namun menurut saya sudah sangat membantu menyingkat waktu kita untuk mengetik satu persatu. Pada gambar point terakhir itu adalah hasil konversi text yang sudah di edit rapi, namun ada beberapa kata yang saya bold itu merupakan contoh kata yang belum benar ejaanya. memang kita harus koreksi satu persatu ejaanya agar tidak ada kesalahan tulisan pada saat kita telah selesai menyelesaikan tugas dan sudah kita kumpulkan. Hal ini berguna ketika kita tidak mempunyai kuota internet atau WIFI untuk mengkonversi gambar kedalam word secara cepat dan hasilnya lebih rapi melalui website dari pada cara diatas dengan.

Selamat mencoba…. Jangan lupa tinggalkan pesan  dikolom komentar dibawah ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA DAFTAR UNDIAN BUKU GRATIS KICK ANDY

Kick Andy merupakan salah satu acara talk show yang sangat populer yang tayang di sebuah stasiun televisi Indonesia yaitu Metro Tv. sebuah acara yang mengupas sisi kehidupan seseorang yang nantinya dapat kita jadikan sebagai pembelajaran dalam hidup kita. Dalam acara Talk Show tersebut ada banyak yang akan kita dapatkan jika kita hendak mengikuti program acara tersebut diantaranya kita akan mendapatkan ilmu atau pembelajaran bagi setiap orang yang mengikuti acara tersebut dan Kick Andy selalu memberikan buku gratis kepada semua penonton yang hadir dalam acara tersebut. Namun untuk pentonton yang ada di rumah juga dapat mendapatkan buku tersebut secara gratis dengan cara mendaftarkan diri melalui website www.kickandy.com  . Namun tidak semua orang yang mendaftarkan undian buku gratis tersebut akan mendapatkan buku gratis karena kick andy hanya membagikan 50 buku gratis melalui website dan akan diundi setiap minggunya. karena bukan hanya kita saja yang hendak mendapatkan buku gratis te

Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Menurut Mulyadi

BAB I TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIK 1.1.             Tinjauan Teori 1.1.1.       Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Penerimaan kas perusahaan berasal dari dua sumber utama : penerimaan kas dari penjualan tunai dan penerimaan kas dari piutang. Dalam bab ini diuraikan penerimaan kas dari penjualan Over-the Counter Sale , dari Cash-on-Deliverry Sale , dan dari Credit Card Sale . Di samping itu, diuraikan pula penerimaan kas dari piutang melalui penagihan perusahaan, kantor pos dan lock-box-collection plan. ( Mulyadi , 2001 : 455 ) 1.1.1.1. Sistem Penerimaan Kas dari Penjualan Tunai Penjualan tunai dilaksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli. Setelah uang diterima oleh perusahaan, barang kemudian diserahkan kepada pembeli dan transaksi penjualan tunai kemudian dicatat oleh perusahan. Sumber penerimaan kas terbesar suatu perusahaan dagang, seperti toko buku, b

Sistem akuntansi pengeluaran kas dengan dana kas kecil menurut Mulyadi

Penyelenggaraan dana kas kecil untuk memungkinkan pengeluaran k as dengan uang tunai dapat diselenggarakan dengan dua cara yaitu dengan sistem saldo berfluktuasi dan imprest system. Dalam sistem saldo berfluktuasi, penyelenggaraan dana aks kecil dilakukan dengan prosedur sebagai berikut : (Mulyadi , 20 0 1:529)   a.        Pembentukan dana kas kecil dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil.   b.       Pengeluaran kas dana kas kecil dicatat dengan mengkredit rekening dana kas kecil, sehingga setiap saat agar rekening ini berfluktuasi.   c.        Pengisian kembali dana kas kecil dilakukan dengan jumlah sesuai dengan keperluan dan dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil. Dalam sistem ini, saldo rekening dana kasa kecil berfluktuasi dari waktu ke waktu. Dengan demikian, dalam sistem saldo berfluktuasi, catatan kas perusahaan tidak dapat direkonsiliasi dengan catatan bank, oleh karena itu rekonsiliasi bank bukan merupakan alat pengendalian bagi ctaatan kas perusahaan.