Langsung ke konten utama

KUDAKI DENGAN RODA DUA SAMPAI PUNCAK GUNUNG TELOMOYO MAGELANG NAGIH ABIS

Berbicara tentang objek wisata yang terbilang wajib untuk dikunjungi dan sedang menjadi hobi buat para travellers berfoto selfie di tempat tempat yang terbilang ekstrim. banyak  orang yang gemar memposting hasil fotonya di akun media sosial khusunya Instagram.  banyak anak muda bahkan yang memang hobi jalan - jalan ke tempat wisata khususnya wisata alam yang gemar mengambil gambar di sekitar tempat wisata atau bahkan selfie di lokasi yang sedang menjadi magnet atau ciri khas dari lokasi tempat wisata tersebut.


Kali ini Magelang mempunyai beberapa tempat wisata atau buat kalian yang menyukai dengan pemandangan alam yang sangat luas dan indah. Ya walaupun semua gunung mempunyai keindahan, terutama keindahan yang beraneka ragam dan tentunya mempunyai ciri khusus tersendiri. yaps kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya tentang objek wisata yang terletak kurang lebih berada di Sudut Timur Laut Magelang, yaitu gunung Telomoyo. Salah satu Gunung yang letaknya berdekatan dengan gunung Andong. 

Gunung Telomoyo terletak di kabupaten magelang. tepatnya didesa Pandean, kecamatan Ngablak kabupaten magelang. Lokasi yang Sangat menarik karena kita bisa melihat pemandangan kota dan sekitarnya. Kita juga dapat melihat danau rawa pening yang terletak di Ambarawa dan keindahan alam sekitarnya. Gunung yang satu ini berbeda dengan gunung - gunung yang lain karena cara agar kita sampai ke puncak kita tidak perlu capek - capek jalan kaki yang membutuhkan berjam - jam lamanya. Lokasi ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan, motor ataupun mobil pribadi. Tetapi Mobil pribadi juga tidak semua bisa melewati jalan tersebut dikarenakan jalan yang sempit. Jika anda hendak menggunakan kendaraan kita harus berhati - hati karena jalan berliku liku dan jalan yang sudah rusak, ya walaupun sudah di aspal. Perjalanan menuju puncak diperkirakan memakan waktu 30 - 45 menit dari pintu masuk.

 Lokasi  gunung Telomoyo sangat strategis karena di himpit oleh gunung - gunung. Di antaranya Gunung Andong, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu. Gunung telomoyo bukan termasuk gunung yang aktif. Karena belum pernah meletus. Dan tinggi gunung telomoyo 1894mpdl tidak terlalu tinggi. Disana kita akan medapatkan view yang sangat bagus pada saat siang hari. Waktu terik matahari justru menurut saya akan mendapatkan view yang sangat jelas. Jika pagi hari kemungkinan masih tetutup kabut.

 Ada dua jalur yang bisa kita tempuh. Jalan yang pertama kita melewati kecamatan ngablak untuk kalian yang berasal dari salatiga dan sekitarnya dan jalan yang kedua kita bisa melewati kecamatan grabag.Jalan yang saya ambil pada saat saya mengunjungi gunung ini saya ambil lewat jalan Grabag, Secang Magelang. cobalah anda melewati jalan dari kecamatan grabag karena sebelum kita sampai ke lokasi tersebut terdapat objek wisata yang tidak kalah menarik yaitu air terjun sekar langit yang terletak di kaki gunung andong.

Sedikit info dari saya.
Sekian Semoga bermanfat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA DAFTAR UNDIAN BUKU GRATIS KICK ANDY

Kick Andy merupakan salah satu acara talk show yang sangat populer yang tayang di sebuah stasiun televisi Indonesia yaitu Metro Tv. sebuah acara yang mengupas sisi kehidupan seseorang yang nantinya dapat kita jadikan sebagai pembelajaran dalam hidup kita. Dalam acara Talk Show tersebut ada banyak yang akan kita dapatkan jika kita hendak mengikuti program acara tersebut diantaranya kita akan mendapatkan ilmu atau pembelajaran bagi setiap orang yang mengikuti acara tersebut dan Kick Andy selalu memberikan buku gratis kepada semua penonton yang hadir dalam acara tersebut. Namun untuk pentonton yang ada di rumah juga dapat mendapatkan buku tersebut secara gratis dengan cara mendaftarkan diri melalui website www.kickandy.com  . Namun tidak semua orang yang mendaftarkan undian buku gratis tersebut akan mendapatkan buku gratis karena kick andy hanya membagikan 50 buku gratis melalui website dan akan diundi setiap minggunya. karena bukan hanya kita saja yang hendak mendapatkan buku gratis te

Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Menurut Mulyadi

BAB I TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIK 1.1.             Tinjauan Teori 1.1.1.       Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Penerimaan kas perusahaan berasal dari dua sumber utama : penerimaan kas dari penjualan tunai dan penerimaan kas dari piutang. Dalam bab ini diuraikan penerimaan kas dari penjualan Over-the Counter Sale , dari Cash-on-Deliverry Sale , dan dari Credit Card Sale . Di samping itu, diuraikan pula penerimaan kas dari piutang melalui penagihan perusahaan, kantor pos dan lock-box-collection plan. ( Mulyadi , 2001 : 455 ) 1.1.1.1. Sistem Penerimaan Kas dari Penjualan Tunai Penjualan tunai dilaksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli. Setelah uang diterima oleh perusahaan, barang kemudian diserahkan kepada pembeli dan transaksi penjualan tunai kemudian dicatat oleh perusahan. Sumber penerimaan kas terbesar suatu perusahaan dagang, seperti toko buku, b

Sistem akuntansi pengeluaran kas dengan dana kas kecil menurut Mulyadi

Penyelenggaraan dana kas kecil untuk memungkinkan pengeluaran k as dengan uang tunai dapat diselenggarakan dengan dua cara yaitu dengan sistem saldo berfluktuasi dan imprest system. Dalam sistem saldo berfluktuasi, penyelenggaraan dana aks kecil dilakukan dengan prosedur sebagai berikut : (Mulyadi , 20 0 1:529)   a.        Pembentukan dana kas kecil dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil.   b.       Pengeluaran kas dana kas kecil dicatat dengan mengkredit rekening dana kas kecil, sehingga setiap saat agar rekening ini berfluktuasi.   c.        Pengisian kembali dana kas kecil dilakukan dengan jumlah sesuai dengan keperluan dan dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil. Dalam sistem ini, saldo rekening dana kasa kecil berfluktuasi dari waktu ke waktu. Dengan demikian, dalam sistem saldo berfluktuasi, catatan kas perusahaan tidak dapat direkonsiliasi dengan catatan bank, oleh karena itu rekonsiliasi bank bukan merupakan alat pengendalian bagi ctaatan kas perusahaan.