Langsung ke konten utama

TOP SELFIE PINUSAN KRAGILAN MAGELANG : TEMPAT SELFIE NYA TRAVELLERS

Magelang,dimana kota yang penuh dengan keindahan, natural, dan banyak tempat - tempat wisata yang menarik yang selalu menghipnotis seluruh pengunjung akan keindahannya. Karena letak Magelang yang sangat mudah dijangkau dari berbagai kota besar dan transporatsi yang sangat mudah didapatkan menjadikan Magelang selalu menghadirkan tempat yang dapat digunakan untuk rekreasi apalagi yang sedang menjadi trend yaitu selfie.
Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang hutan pinus yang ada di Magelang. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang hutan pinus yang berlokasi di kecamatan Pakis, yaitu hutan pinus kragilan yang jika kita hendak masuk ke area hutan pinus ini terpampang banner yang bertulisakan TOP SELFIE KRAGILAN.

Pertama kali saya mendengar tempat wisata ini, saya langsung berkeinginan mengunjungi tempat satu ini. Saya bertanya kepada teman saya mengenai lokasi hutan pinus ini. Saya komentar disebuah jejaring sosial Instagram akun teman saya. Sejak itu saya langsung beberapa hari kemuadian setelah hari libur saya langsung gas ke hutan pinusan kragilan bersama teman saya 7 bulan yang lalu.
Top Selfie Hutan pinus kragilan ini terletak di dusun Kragilan, desa Pogalan, kecamatan pakis, kabupaten Magelang. Tepat di timur kota Magelang.

Ada 3 (tiga ) jalur yang dapat kita tempuh untuk menuju ke tempat ini.

Yang pertama, dari Kecamatan pakis. Setelah kita sampai di Pasar Pakis kita naik ke Kaponan. Ikuti jalan utama menuju kopeng. Kemudian sampai di pertigaan sebelum pasar kaponan kita ke kanan menuju tempat wisata yaitu ketep pass. Dari pertigaan kaponan menuju tempat ini kira - kira 3 kilometer lagi kita akan sampai hutan pinus ini. Jika kita sudah sampai di jembatan yang banyak pohon pinusnya kita ikuti jalan menuju ketep beberapa meter pas belokan arah ketep ke kiri jalan utama kita masuk desa kragilan ke kanan. Disitu sudah terpampang banner TOP SELFIE KRAGILAN.

Jalur Kedua, dari Ngablak. Jika kita hendak menempuhnya dari ngablak kita ikuti jalan jalan arah ke kota magelang. Jika sudh sampai di pasar kaponan  maju beberapa meter lagi sampai di pertigaan arah ke ketep pass kita ambil kiri. Lalu jalur nya sama dengan jalur yang pertama setelah pertigaan kaponan.

Jalur ketiga, dari mertoyudan.  Dari mertoyudan diperkirakan 20 kilometer lagi arah ke ketep pass kita sampai di lokasi. Dari ketep pass ikuti jalan utama menuju kaponan sampai kita menemukan banner top selfie di kanan jalan raya.

Di hutan pinus ini memiliki banyak keindahan yang alami. Masyarakat setempat membuat kreatifitas untuk mempercantik pemandangan hutan pinus ini. Diantaranya beberapa gubug kecil di tengah hutan, beberapa tempat duduk sederhana yang terbuat dari bambu. Selain itu di lokasi juga terdapat penjual makanan ringan, minuman dan lain lain.

Berapa biaya masuk pinusan kragilan?? Sebagai keamanan dan ketertiban di sana kita akan dipungut biaya sebesar 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda 4 untuk biaya parkir.

Siapa yang mencetus kan gagasan tempat wisata ini? Tentunya masyarakat setempat yang sudah membuat sedemikian rupa agar lokasi tersebut menjadi indah. Gerakan para remaja dusun setempat yang mengatur ketertiban dan keamanan di sekitar lokasi.
Pesan saya untuk para pengunjung yang hendak berkunjung di lokasi sebaiknya jangan membuang sampah sembarangan dan merusak keindahaan setempat. Jauhkan dari tangan - tangan usil agar lokasi ini tetap banyak pengunjung dan tidak tercemar. Pastinya tetap menjaga keindahan pemandangan disekitar lokasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA DAFTAR UNDIAN BUKU GRATIS KICK ANDY

Kick Andy merupakan salah satu acara talk show yang sangat populer yang tayang di sebuah stasiun televisi Indonesia yaitu Metro Tv. sebuah acara yang mengupas sisi kehidupan seseorang yang nantinya dapat kita jadikan sebagai pembelajaran dalam hidup kita. Dalam acara Talk Show tersebut ada banyak yang akan kita dapatkan jika kita hendak mengikuti program acara tersebut diantaranya kita akan mendapatkan ilmu atau pembelajaran bagi setiap orang yang mengikuti acara tersebut dan Kick Andy selalu memberikan buku gratis kepada semua penonton yang hadir dalam acara tersebut. Namun untuk pentonton yang ada di rumah juga dapat mendapatkan buku tersebut secara gratis dengan cara mendaftarkan diri melalui website www.kickandy.com  . Namun tidak semua orang yang mendaftarkan undian buku gratis tersebut akan mendapatkan buku gratis karena kick andy hanya membagikan 50 buku gratis melalui website dan akan diundi setiap minggunya. karena bukan hanya kita saja yang hendak mendapatkan buku gratis te

Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Menurut Mulyadi

BAB I TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIK 1.1.             Tinjauan Teori 1.1.1.       Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Penerimaan kas perusahaan berasal dari dua sumber utama : penerimaan kas dari penjualan tunai dan penerimaan kas dari piutang. Dalam bab ini diuraikan penerimaan kas dari penjualan Over-the Counter Sale , dari Cash-on-Deliverry Sale , dan dari Credit Card Sale . Di samping itu, diuraikan pula penerimaan kas dari piutang melalui penagihan perusahaan, kantor pos dan lock-box-collection plan. ( Mulyadi , 2001 : 455 ) 1.1.1.1. Sistem Penerimaan Kas dari Penjualan Tunai Penjualan tunai dilaksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli. Setelah uang diterima oleh perusahaan, barang kemudian diserahkan kepada pembeli dan transaksi penjualan tunai kemudian dicatat oleh perusahan. Sumber penerimaan kas terbesar suatu perusahaan dagang, seperti toko buku, b

Sistem akuntansi pengeluaran kas dengan dana kas kecil menurut Mulyadi

Penyelenggaraan dana kas kecil untuk memungkinkan pengeluaran k as dengan uang tunai dapat diselenggarakan dengan dua cara yaitu dengan sistem saldo berfluktuasi dan imprest system. Dalam sistem saldo berfluktuasi, penyelenggaraan dana aks kecil dilakukan dengan prosedur sebagai berikut : (Mulyadi , 20 0 1:529)   a.        Pembentukan dana kas kecil dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil.   b.       Pengeluaran kas dana kas kecil dicatat dengan mengkredit rekening dana kas kecil, sehingga setiap saat agar rekening ini berfluktuasi.   c.        Pengisian kembali dana kas kecil dilakukan dengan jumlah sesuai dengan keperluan dan dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil. Dalam sistem ini, saldo rekening dana kasa kecil berfluktuasi dari waktu ke waktu. Dengan demikian, dalam sistem saldo berfluktuasi, catatan kas perusahaan tidak dapat direkonsiliasi dengan catatan bank, oleh karena itu rekonsiliasi bank bukan merupakan alat pengendalian bagi ctaatan kas perusahaan.