Langsung ke konten utama

Resep membuat bacem tahu dan tempe yang gurih dan lezat

penampakan bacem tahu dan tempe
Bacem Tahu dan tempe siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu makanan yang cukup terkenal di Indonesia, terutama orang jawa. Tahu dan tempe yang sangat dekat dengan kita bahkan hampir tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari – hari,  Makanan yang satu ini cukup popular di semua kalangan masyarakat karena harga tahu dan tempe yang cukup murah dan mudah kita dapatkan di segala warung , pasar tradisional, bahkan supermarket pun mudah kita dapatkan. Meskipun harganya murah namun jangan salah banyak sekali gizi dari kandungan tahu dan tempe, yang kaya akan lemak baik dan kalori membuat manfaat yang baik buat tubuh kita.

Di masyarakat sekitar sangat banyak sekali olahan dari tahu tempe yang mereka buat. Nah, kali ini saya akan membuat bacem tahu dan tempe yang gurih dan lezat khas orang jawa suka yang manis manis heheh.. Langsung saja kali ini saya akan membagikan resep tahu dan tempe bacem yang gurih. Berikut ini bahan bahan yang dibutuhkan serta cara membuatnya.
Yang pertama siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu,

BAHAN – BAHAN
1 Papan tempe ukuran sedang
5 buah tahu putih yang masih segar
½ liter air kelapa ( untuk rasa yang lebih gurih )
3 buah gula jawa atau gula merah ukuran kecil
1 batang serai, bersihkan lalu memarkan
3 lembar daun salam
2 sendok air asam jawa

BUMBU YANG DIHALUSKAN
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 butir kemiri
1 sdt ketumbar
Garam secukupnya

Cara membuat Resep Tahu dan Tempe yang gurih dan lezat :
  1. Pertama, haluskan semua bumbu – bumbu yang sudah kita sediakan
  2. Masukan ½ liter air kelapa ke dalam wajan kalau kurang kuahnya bisa ditambahkan sedikit air sesuai selera.
  3. Lalu masukan bumbu yang telak kita haluskan, kemudian masukan lengkuas, daun salam dan gula merah. Aduk hingga rata.
  4. Jika semua bahan sudah tercampur masukkan tahu dan tempe yang telah diiris sesuai selera tadi kedalam wajan.
  5. Aduk sesekali agar bumbu tercampur rata, gunakan api sedang agar air kelapa dapat meresap sampai kedalam tahu dan tempenya.
  6. Koreksi rasa, jika sudah pas tunggu sampai kuahnya meresap dan agak kental.
  7. Nah sampai pada tahap ini proses pembuatan Bacem Tahu dan Tempe sudah selesai. Selanjutnya buat kalian yang suka digoreng kalian bisa menggorengnya.
  8. Masukan kedalam wadah jika tidak ingin langsung dimakan, diamkan sampai dingin lalu masukan kedalam lemari es agar tahan lama.

Demikian resep tahu dan tempe yang gurih dan lezat. Selamat mencobaa ya !!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA DAFTAR UNDIAN BUKU GRATIS KICK ANDY

Kick Andy merupakan salah satu acara talk show yang sangat populer yang tayang di sebuah stasiun televisi Indonesia yaitu Metro Tv. sebuah acara yang mengupas sisi kehidupan seseorang yang nantinya dapat kita jadikan sebagai pembelajaran dalam hidup kita. Dalam acara Talk Show tersebut ada banyak yang akan kita dapatkan jika kita hendak mengikuti program acara tersebut diantaranya kita akan mendapatkan ilmu atau pembelajaran bagi setiap orang yang mengikuti acara tersebut dan Kick Andy selalu memberikan buku gratis kepada semua penonton yang hadir dalam acara tersebut. Namun untuk pentonton yang ada di rumah juga dapat mendapatkan buku tersebut secara gratis dengan cara mendaftarkan diri melalui website www.kickandy.com  . Namun tidak semua orang yang mendaftarkan undian buku gratis tersebut akan mendapatkan buku gratis karena kick andy hanya membagikan 50 buku gratis melalui website dan akan diundi setiap minggunya. karena bukan hanya kita saja yang hendak mendapatkan buku gratis te

Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Menurut Mulyadi

BAB I TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIK 1.1.             Tinjauan Teori 1.1.1.       Sitem Akuntansi Penerimaan Kas Penerimaan kas perusahaan berasal dari dua sumber utama : penerimaan kas dari penjualan tunai dan penerimaan kas dari piutang. Dalam bab ini diuraikan penerimaan kas dari penjualan Over-the Counter Sale , dari Cash-on-Deliverry Sale , dan dari Credit Card Sale . Di samping itu, diuraikan pula penerimaan kas dari piutang melalui penagihan perusahaan, kantor pos dan lock-box-collection plan. ( Mulyadi , 2001 : 455 ) 1.1.1.1. Sistem Penerimaan Kas dari Penjualan Tunai Penjualan tunai dilaksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli. Setelah uang diterima oleh perusahaan, barang kemudian diserahkan kepada pembeli dan transaksi penjualan tunai kemudian dicatat oleh perusahan. Sumber penerimaan kas terbesar suatu perusahaan dagang, seperti toko buku, b

Sistem akuntansi pengeluaran kas dengan dana kas kecil menurut Mulyadi

Penyelenggaraan dana kas kecil untuk memungkinkan pengeluaran k as dengan uang tunai dapat diselenggarakan dengan dua cara yaitu dengan sistem saldo berfluktuasi dan imprest system. Dalam sistem saldo berfluktuasi, penyelenggaraan dana aks kecil dilakukan dengan prosedur sebagai berikut : (Mulyadi , 20 0 1:529)   a.        Pembentukan dana kas kecil dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil.   b.       Pengeluaran kas dana kas kecil dicatat dengan mengkredit rekening dana kas kecil, sehingga setiap saat agar rekening ini berfluktuasi.   c.        Pengisian kembali dana kas kecil dilakukan dengan jumlah sesuai dengan keperluan dan dicatat dengan mendebit rekening dana kas kecil. Dalam sistem ini, saldo rekening dana kasa kecil berfluktuasi dari waktu ke waktu. Dengan demikian, dalam sistem saldo berfluktuasi, catatan kas perusahaan tidak dapat direkonsiliasi dengan catatan bank, oleh karena itu rekonsiliasi bank bukan merupakan alat pengendalian bagi ctaatan kas perusahaan.